Picmonkey Website Penyedia Layanan Edit Foto Online Terbaik

Siang guys, siang ini langit Jogja begitu mendung diselimuti awan gelap, tapi ntah mengapa kok gak hujan - hujan yah hehehe . . . Belum waktunya kaleeee . . . ! Yey Dasar. Udah udah, sekarang bukan saatnya mbahas soal langit yang mendung!. Tapi ada hubungannya lho sama artikel yang akan dibahas kali ini!. Hah? Kok bisa? Iyalah, gini gini . . tadi sempet ambil foto - foto buat bahan dokumentasi di beberapa artikel, tapi sayangnya hasil fotonya kurang bagus. Hmmm. Berhubung langitnya suram, hasil foto pun juga agak suram karena kurangnya cahaya, tidak sesuai yang diharapkan . . . 

Tapi sante aja guys, ada sebuah website penyedia layanan edit foto secara online yang menurut saya the best deh pokok e, editingnya sangat simple dan mudah lo guys. Saya sendiri dari dulu tetap setia menggunakan layanan edit foto dari website ini. Yap nama website editing foto online nya adalah Picmonkey. Ada beberapa alasan mengapa saya selalu memakai Picmonkey sebagai tempat edit foto langganan saya, ciehh nggaya emangnya jualan . . hihihi.

Alasan pertama, saya tidak bisa editing foto menggunakan software berat semacam photosop maupun Corel. Dari dahulu belajar kedua aplikasi tersebut gak paham paham pengoperasiannya, hehehe. Alasan Kedua, udah nyaman guys dengan Picmonkey, dan sangat cukuplah buat saya dengan fitur editing online yang sederhana, serta tidak ribet. Bagi yang mau cek langsung kayak gimana sih websitenya, monggo cek http://www.picmonkey.com/

Oya untuk melihat hasil editing foto saya yang menggunakan jasa Picmonkey bisa sobat lihat/ cek di artikel ini: Hasil Editing Foto Picmonkey




penampakan website Picmonkey itu guys


Untuk melakukan editing foto tinggal klik saja menu Edit, kemudian tinggal pilih foto apa yang akan di edit.




Inilah tampilan lembar kerja foto kita yang akan di edit, disini terdapat beberapa pilihan dan opsi. Opsi yang pertama adalah Basic Edits.

1. Basic Edits



Didalam Basic Edit ada beberapa pilihan diantaranya Crop, Canvas Color, Rotate, Exposure, Colors, Sharpen, dan Resize. Berikut fungsi dan kegunaannya:

  1. Crop: Digunakan untuk memotong foto sesuai keinginan kita
  2. Canvas Color: Untuk mengatur warna Kanvas
  3. Rotate: Memutar foto
  4. Exposure: Mengatur Brightness, Highlight, Shadows, dan Contrast
  5. Colors: Mengatur Saturation, dan Temperatur
  6. Sharpen: Menajamkan kualitas foto, ini merupakan fitur favorit saya guys. Foto yang berkabut pun bisa jadi terlihat jelas dan tajam berkat adanya fitur ini 
  7. Resize: Untuk mengatur ulang ukuran foto


2. Effects


Nah disini kita tinggal memilih kira-kira effect apa yang akan kita berikan sentuhan pada foto kita, effect yang paling saya suka adalah Cross Process, dan Dusk (yangs sering saya pakai). Dan masih banyak lagi effects lainnya, tinggal kamu eksplorasi sendiri ya guys.


3. Touch Up



4. Text


Picmonkey juga memiliki banyak jenis font lhoh, koleksi font nya cukup menarik dan unik-unik. Penyesuaian font nya pun cukup mudah, dan bisa diatur sesuka hati. Tetapi sayangnya tidak ada Line/ garis tepi disetiap sisi huruf, so jika background dan tulisannya hampir mirip warnanya, maka tulisannya akan susah terbaca. Solusinya harus bener bener pinter menempatkan tulisan pada background yang sesuai.


5. Overlays


Ini juga merupakan fitur yang sangat menarik, dapat menempatkan foto diatas foto, istilahnya menimpa foto sebelumnya dengan foto lain, misalnya jika kita ingin memasukkan beberapa foto lain dalam 1 foto. Atau bisa juga kita membuat "Tulisan Air" untuk foto kita agar tidak di salah gunakan oleh orang lain, serta kita dapet menempatkan logo dari kita sendiri, bisa logo team, kelompok, perkumpulan, komunitas, maupun logo perusahaan tapi format logonya harus .PNG yah.


6. Frames


Fitur ini untuk memberikan bingkai pada foto kita, terdapat berbagai macam pilihan yang bisa kita terapkan kedalam foto kita, dan bisa di sesuaikan keinginan kita.


7. Texture


Dengan adanya fitur ini foto kita akan semakin lebih ciamik dengan pilihan tesktur yang telah disediakn oleh Picmonkey. 


8. Themes


Ini dia fitur keren lainnya dari Picmonkey, bisa memberikan efek Bloody/ berdarah pada foto kita. Tapi tidak hanya efek bloody saja, namun masih banyak yang lainnya.



Penasaran guys? Langsung aja ke websitenya guys, dan coba sendiri hihi. Mungkin cukup segini dulu guys, sampai jumpa di artikel berikutnya yah . . . Arigatoooo sudah mampir

Baca Artikel ini juga ya guys:
Fonts2u: Website yang dapat Membantumu Mendapatkan Jenis Font yang Kamu Inginkan
Cara Instal Microsoft Office Picture Manager pada Office 2013

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih