Cara Modifikasi Waterproof Case Yi Camera Agar Mirip Camera Go Pro HERO 5

Pada artikel ini saya akan sharing ke sobat tentang bagaimana cara mengecat / Memodifikasi casing underwater atau waterproof case dari kamera Yi Cam agar mirip seperti kamera Go Pro HERO5 sob. Seperti sobat ketahui bahwa waterproof case dari Yi camera itu transparan (tembus pandang), saya sendiri belum pernah menjumpai ada yang memiliki warna solid. Nah muncul keinginan ingin merepaint/ mengecatnya ke warna khas kamera GoPro HERO5 yaitu warna Abu-abu dan hitam. Secara tampilan GoPro HERO5 itu keren lo sob, terlihat garang dengan warna hitam abu-abunya. Saya sendiri juga sebenernya kurang suka sama casing yang transparan, karena sudah terlalu mainstream (ceile gaya bahasanya). Menurut saya akan terlihat lebih bagus jika waterproof casenya diberi sentuhan warna mirip warna kamera GoPro Hero5.


Pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan secara detail sob, nanti sobat akan saya berikan link video tutorialnya lewat Youtube. Alat-alat yang sobat butuhkan adalah, masking tape (berguna untuk menutupi bagian case yang tidak boleh kena cat/ warna lain), cutter (memotong masking tape menjadi bentuk yang kecil agar lebih mudah dalam melakukan masking menggunakan masking tape), gunting (berguna untuk memotong masking tape yang berukuran lebar), amplas (gunanya untuk membuat scratch atau goresan pada permukaan waterproof case hal ini dimaksudkan agar cat nya menempel sempurna pada plastik mika transparannya), cat berawarna abu-abu dan hitam (sobat bisa gunakan cat semprot kaleng merek samurai paint), pinset (memudahkan sobat menjangkau bagian-bagian atau sudut kecil yang susah dijangkau oleh jari jemari sobat).
Untuk lebih jelasnya sobat bisa langsung cek saja video tutorialnya yang sudah saya upload ke Youtube, video ini saya narasikan ke bahasa Inggris, namun tenang saja sob, sudah ada translatenya kok hihihi (mohon maaf sob ternyata yang ada translatenya itu video lain sob, hihihi maaf-maaf). Mohon maaf yah jika naratornya sok banget pake bahasa inggris, padahal gak bagus dan lancar ngucapinnya hehe.


Oke sob mungkin hanya ini saja artikelnya, semoga videonya dapat membantu sobat yang pengen ngecat/ mengkustomisasi waterproof case dari kamera Yi nya. Terima kasih banyak sob sudah mampir disini, jangan bosen bosen yah untuk mengunjungi lagi huzenify.blogspot.com hehehe. Sampai juga di artikel yang lain. Ciao . . . . .

0 comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob, dilarang komentar konten pornografi, sara, penipuan, kata kotor, sumpah serapah, dan judi. Terima Kasih